Menu Close

Bangun Jiwa Kepemimpinan, Danrem Isi Materi Di Kuliah Umum UINFAS

UINFAS Bengkulu – Stadium Generale dengan Tema ” Membangun sumber daya kepemimpinan dalam Negara kesatuan Republik Indonesia di Era VUCA” yang digelar di Aula Pasca Sarjana UINFAS Bengkulu dengan menghadirkan langsung Danrem 041/Gamas Bengkulu Brigjen TNI Dr. Achmad Budi Handoyo, M.Tr (han). Sabtu (27/11/2021)

Plt. Rektor UINFAS Bengkulu saat membuka acara mengatakan pentingnya membangun sumberdaya Manusia agar persatuan dan kesatuan negara Indoneisa tetap terjaga, karena banyak ASN dan Polri sudah terpapar paham Radikalisme serta pentingya menjaga pancasila, karena pancasila merupakan Ideologi Negara Indonesia.

“ banyak ASN dan Polri sudah terpapar Paham Radikalisme, sehingga sangat penting membangun sumber daya manusia agar persatuan dan kesatuan Negara kita tetap terjaga, karena sudah banyak ASN dan Polri yang terpapar paham radikalisme”. Ungkap rektor

Brigjen TNI Dr. Achmad Budi Handoyo, M.Tr (han) saat memberikan materi terkait kepemimpinan mengatakan Kepemimpinan itu adalah tentang bagaimana mempengaruhi orang lain, bawahan atau pengikut agar mau mencapai tujuan yang diinginkan sang pemimpin, Dalam ilmu manajemen pada umumnya, dikenal 3 (tiga) model kepemimpinan. Pada umumnya ketiga model kepemimpinan ini sering kita lihat  pada diri para leader dalam praktek sehari-hari dalam memanage kantor atau perusahaan. Masing-masing model mempunyai warna tersendiri, ada yang timbulnya karena anugerah Tuhan YME, ada juga timbulnya sangat erat hubungannya dengan sifat atau karakter dari seseorang itu sendiri, bahkan ada yang timbul karena hasil dari proses pembelajaran.

Beliau juga menambahkan bahwa Jiwa kepemimpinan barasal dari Inovasi diri kita sendiri.

“Kepemimpinan itu adalah tentang bagaimana mempengaruhi orang lain, bawahan atau pengikut agar mau mencapai tujuan yang diinginkan sang pemimpin, dan Jiwa kepemimpinan barasal dari Inovasi diri kita sendiri”. Kata Danrem

Kegiatan ditutup dengan Tanya jawab, dan diskusi ringan masalah persartuan dan kesatuan bangsa. (iw,hms)

Leave a Reply