Menu Close

GenBI UINFAS Bengkulu Gelar Kegiatan Motivasi Wirausaha

UINFAS Bengkulu – Kegiatan rutin tahunan Generasi Baru Indonesia (GenBI) UIN FAS Bengkulu Ngopi (Ngobrol Inspirasi ) Bareng GenBI dengan mengangkat Tema ” Sukses muda dengan berwirausaha” yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna UIN FAS Bengkulu. Selasa (30/11/2021)

Kegiatan GenBI yang digelar dengan tujuan memotivasi mahasiwa agar bisa meluangkan waktu selain kuliah bisa juga berwirausaha. 

Ketua Panitia Pinto Erlangga Mewakili ketua GenBI Abdullah Yahya mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin GenBI bengkulu yang diadakan setiap perguruan tinggi penerima beasiswa GenBI  sebagai upaya GenBI mewujudkan Dedikasi untuk negeri.

Kabag Akademi IAIN Bengkulu  sekaligus Pembina Beasiswa GenBI Mamah Rohma, MA saat membuka acara mengatakan Kegiatan ini harus diikuti secara menyeluruh, dan harus focus karena sangat bermanfaat bagi mahasiswa, sehingga semua mahasiswa dapat mengeksplore ilmu dari mereka yang sudah berpengalaman dalam dunia wirausaha muda.

“ mahasiswa jangan hanya belajar terus pulang, mereka harus  aktif dan kreatif, sehingga selain dapat membantu dari sisi materi juga dapat menjadi modal nanti jika sudah selesai mengenyam Pendidikan”. Ungkap mama rohma

Lanjut beliau berharap, mahasiswa  UINFAS Bengkulu, terkhusus Genbi, harus dapat menjaga almamater sehingga nama baik kampus dapat terus bersinar di masyarakat.

Peserta berasa dari Mahasiwa UIN FAS Bengkulu dengan jumlah 150 dengan agenda kegiatan ngobrol santai membahas seputar wirausaha dengan narasumber Chyntia Meininda anjani dan Diva Putri AB yang merupakan pelaku usaha muda di Era Digital.

Turut hadir Kasubag Kemahasiswaan, Dekan Febi serta Dosen. Kegiatan diakhiri dengan penyampaian materi sekaligus motivasi yang akan disampaikan oleh Chyntia Meininda anjani dan Diva Putri AB yang merupakan anggota GenBI. (iw,hms)

Leave a Reply