Menu Close

Tambah Prodi Baru, Pascasarjana Gelar Asesmen Lapangan

UINFAS Bengkulu – Kegiatan Asesmen Lapangan izin program Studi Baru Studi Islam jenjang Doktor Pascasarjana UIN Fatmawati Sukarno dengan asesor Prof. phil. Asep S. Jahar, MA.,Ph.D dan Prof. Dr. H.M Sirozi, MA didampingi Zida Huda, S.Ag.,MH dan Dinata Firmansyah yang dilaksanakan di Gedung M Pascasarjana. Kamis (02/12/2021)

Turut hadir, Plt Rektor IAIN Bengkulu, Kepala Biro AUAK IAIN bengkulu, Wakil Rektor l, Wakil rector ll, Direktur Pascasarjana, Serta Dekan dan Wakil Dekan.

Plt Rektor IAIN Bengkulu, Dr. Zulkarnain, M.Pd saat membuka acara mengatakan Dibukanya prodi baru ini yaitu dalam rangka pengembangan lembaga dan pengembangan Prodi.

Lanjut beliau mengatakan  dibukanya prodi ini sebagai respon kebutuhan atau animo masyarakat terhadap keilmuan Prodi Studi Islam, baik dari instansi pemerintah, perusahaan maupun dari lembaga pendidikan swasta. Kemudian dukungan dari Lembaga-lembaga eksternal kampus. Dan bengkulu Lembaga pendidikannya sangat potensial di wilayah sumatera. 

“ dibentuknya prodi baru ini, merupakan respon kebutuhan atau animo masyarakat terhadap keilmuan Prodi Studi Islam, baik dari instansi pemerintah, perusahaan maupun dari lembaga pendidikan swasta”. Kata zuldali

Prof. phil. Asep S. Jahar, MA.,Ph. Yang merupakan asesor yang ditunjuk oleh BANPT mengatakan, Pada prinsipnya mengikuti acuan yg dikembangkan oleh BANPT dari aspek saran, bengkulu sangat potensial dalam pengembangan prodi ini, dari aspek pendidikan, profil lulusan, dan yang paling penting adalah komitmen pimpinan dalam pengembangan lembaga. 

Sebagai Calon Kaprodi baru ini adalah Dr. Iwan Sitorus, M.Ag yang merupakan dosen pascasarjana IAIN Bengkulu.(iw,hms)

Leave a Reply