Menu Close

Tingkatkan Mutu Dan Kualitas Lembaga, Plt Rektor Rutin Kunjungi Unit – unit UIANFAS

UINFAS Bengkulu – Dalam rangka Peningkatan mutu dan kualitas Lembaga, Plt Rektor Dr. Zulkarnain, M.Pd rutin melakukan peninjauan disetiap unit untuk berkoordinasi langsung  terkait kegiatan yang sedang digelar ataupun program-program baru yang akan dilakukan oleh unit tersebut. Untuk hari jumat ini, Pusbakik dan Ma’had Al jamiah yang menjadi sasaran peninjauan. Jumat (03/12/2021)

“demi peningkatan mutu dan kualitas Lembaga kita, saya runtin melakukan kunjungan atau peninjauan untuk memastikan kelancaran kegiatan yang sedang digelar oleh unit yang saya kunjungi. Misalkan pusbakik, saat ini sedang melaksanakan kegiatan 5000 Doktor, dan mahad al jamiah sedang ada program jumat berkah, dan alhamdulillah semau berjalan sukses, tidak ada kendala yang berarti”. Ungkap rector

Dalam kunjungannya di Mahad Al Jamiah, Plt rektor langsung menguji hafalan para santri, dan rektor terpukau dengan hafalan para santri yang hafal sampai 30 juz.

Rektor juga berjanji akan menfasilitasi para santri untuk berlibur, diantaranya mengizinkan penggunaan Bus kampus, juga fasilitas lainnya yang dibutuhkan demi menunjang kegiatan-kegiatan positif para santri.

“ nanti para santri agendakan liburan, baik dalam kota maupun diluar kota, untuk fasilitas Bus, kita siapkan 2 unit, kemudian agendakan juga keluar kota, kunjungi pesantren, atau Lembaga-lembaga Pendidikan keagamaan, agar nanti bisa menjadi evaluasi atau masukan dari ponpes-ponpes yang sudah memiliki reputasi yang baik”. Kata rektor

Rozian karnedi kepala Mahad Al jamiah saat diwawancarai mengungkapkan rasa syukur atas kunjungan plt rektor, menurut beliau, ini merupakan angin segar untuk perbaikan mahad al jamiah baik dari sisi fasilitas maupun kulaitas mahad, karena rektor langsung melihat sendiri kegiatan kegiatan kita, dan dapat memberikan masukan, serta kita dapat berkoordinasi langsung dengan beliau.

“ selaku kepala Mahad al jamiah, saya sangat bersykur atas kunjungan rektor hari ini, walaupun beliau sangat sibuk tapi beliau dapat menyempatkan diri untuk melihat langsung kegiatan-kegiatan mahad, dan juga memberikan motivasi bagi para santri, serta yang lebih menyenangkan bagi kami tadi, Ketika rektor meminta kami liburan, dan siap mengfasilitas bus, itu sangat luar biasa bagi kami, satu lagi tadi, beliau menjanjikan untuk memprioritas beasiswa bagi santri mahad”. Ungkat Rozian . (iw,hms)

Leave a Reply