Menu Close

Kembali, UINFAS Perbanyak MoU Program Beasiswa Untuk Mahasiswa

UINFAS Bengkulu – Universitas Islam Negeri (UIN)  Fatmawati Sukarno Bengkulu Kembali menjalin kerjasama Program Beasiswa untuk Mahasiswa Pendidikan Strata l. Kali ini UINFAS Bengkulu melakukan penandatangan MoU dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Bengkulu yang digelar di Pesantren Al Quran Madinatul Ilmi Kabupaten Kepahiang, Rabu (22/11/2021)

Turut hadir, Bupati Kepahiang, Ketua MUI Kepahiang, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perikanan, Pimpinan PLN cabang Palembangserta beberpa pejabat dilingkungan Kabupaten Kepahiang. 

Ketua yayasan Permata Qalbu Ite, H. Gusti Santoso, SP daat memberikan kata sambutan mengatakan, berterimakasih kepada PLN yg telah menghadiahkan Program Beasiswa kepada Pesantren dan perguruan tinggi lainnya, semoga ini dapat membantu anak anak kita yang sedang mengenyam pendidikan. 

Pimpinan PLN UP3 Bengkulu saat memberikan kata sambutan, mengatakan bantuan beasiwa ini sudah di seluruh pelosok negeri, dan dana program beasiswa ini hasil dari kumpulan zakat 2,5 persen gaji pegawai PLN yang dipotong perbulan.

“ Dana dari program beasiswa ini didapat dari hasil potongan zakat 2,5 % gaji pegawai PLN perbulan, sehingga dapat mewujudkan visi misi YBM untuk mensejarterahkan umat, tidak banyak yang kami minta hanya, mohon doakan kami karyawan selalu diberikan sehat jasmani dan rohani, sehingga kami dapat terus bekerja”. ujarnya

Plt. Wakil Rektor lll IAIN Bengkulu mengungkapkan, dengan adanya Program beasiswa yang terus di gencarkan di UINFAS Bengkulu, dapat membantu mahasiswa agar fokus belajar, tidak memikirkan pembiyaan dan memberatkan orang tua, karena mendominasi mahasiswa UINFAS dari keluarga tidak mampu.

“terkusus untuk mahasiswa kami, semoga dengan adanya program bantuan beasiswa ini mahasiswa kami dapat terpacu untuk dapat menyelesaikan studinya, jadi tidak ada alsan lagi untuk mereka tidak dapat menyelsaikan kuliahnya”. Terangnya

Lanjut beliau berharap, Kerjasama dengan YBM tidak hanya sebatas program beasiswa saja, tapi juga pemberdayaan-pemberdayaan berupa keterampilan vokasional kepada mahasiswa penerima beasiswa tersebut, sehingga Ketika mereka tamat sudah memiliki ketrampilan hidup dan tidak hanya mengandalkan jadi pegawai, tapi berwirausaha.

Bupati kepahiang mengapresiasi kegiatan ini dan berharap nanti akan ada kegiatan kegiatan yg bersifat sosial kemasyarakatan lainnya. 

Kegiatan ditutup dengan peninjauan lahan pertanian Hidroponik dan perikanan yang dimiliki pesantren Al Quran Madinatul Ilmi. (iw,hms)

Leave a Reply