Menu Close

BMT Al Muawanah Gelar RAT, Fokus Pada Kemajuan Usaha dan Peran Anggota

UIN Bengkulu – Kegiatan Rapat Anggota Tahunan tahun buku 2021 Koperasi Konsumen Muawanah Syariah dengan agenda laporan pengurus, Rapat kerja, dan Launching logo baru yang digelar di Aula Jamaan Nur Pascasarjana, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dengan mengangkat Tema ” semangat kebersamaan menuju bisnis modern yang kuat dan bermanfaat” . Rabu (05/12/2021)

Kegiatan rapat tahunan dihadiri oleh Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Warek 1, Direktur pascasarjana, Direktur BMT, dan semua anggota koperasi konsumen al Muawanah Syariah. 

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu Prof. Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd  saat memberikan kata sambutan mengatakan, Semua anggota diharapkan aktif memajukan koperasi dan usahanya. Karena jika koperasi maju, kita semua yang akan untung termasuk untuk kemajuan lembaga. 

“ itu ada BMT Mart, dari pada berbelanja diluar, meguntungkan orang lain, lebih baik seluruh anggota berbelanja disana, karena keuntungan akan kembali pada anggota koperasi, ya kita inilah, jadi mari kita tumbuhkan kesadaran untuk memajukan koperasi milik kita ini”. Tegas rektor

Rektor juga berharap usaha BMT Muawanah terus ditingkatkan. Dan peran dari anggota harus terus dipacu karena kemajuan usaha BMT Muawanah tergantung peran serta dari anggota.

Direktur BMT Al Muawanah Dr. Fatimah Yunus, MA mengatakan Omset kekayaan BMT Al muawanah tahun ini sedikit meningkat yaitu 6.941.654.427, dan ini berkat peran dari keaktifan anggota koperasi. Fatimah juga menyingung terkait kredit macet dari anggota koperasi yang dapat menyulitkan kemajuan koperasi.

“ omset kita tahun ini lumayan meningkat, walau tidak signifikan, tapi ini sebagai tanda peran serta dari anggota mulai ada peningkatan. Saat ini omset kekayaan BMT Muawanah senilai 6,941,654,427. Untuk itu peran dari kenggotaan sangat dibutuhkan, terutama terkait kredit macet yang dapat menurunkan omset”. Terang fatimah

Kepala Dinas Koperasi kota Bengkulu berharap koperasi BMT Al Muawanah ini menjadi koperasi Modern dan Digital, dengan mengikuti perkembangan zaman,  maka akan memudahkan konsumen dalam berbelanja. Dan untuk kemajuan ini, tentu harus ada peran serta dari para anggota koperasi. Kata kepala dinas. (iw,hms)

Leave a Reply