Menu Close

Prodi IPA Tanam 550 Pohon di Lahan Konservasi dan Bangun Taman Wisata

UIN Bengkulu– Dalam rangka peringatan hari Keanekaragaman Makluk Hidup yang jatuh pada tanggal 29 Desember kemarin, prodi IPA menggelar penanaman 550  pohon di lahan konservasi . 550 pohon tersebut terdiri dari 250 pohon Sengon, 250 pohon Pinang, 25 pohon Nangka,dan  25 Pohon Alpokat. Hadir Dekan FTT, Wadek, 1 dan 3, Kaprodi IPA, serta mahasiswa Prodi IPA. Rabu (05/01/2022)

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Dr. Zubaedi, M.Ag mengapresiasi kegiatan ini, menurut beliau kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa prodi IPA untuk menjaga dan melestarikan alam, serta menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar, sehingga saat mereka sudah terjun ke masyarakat kesadaran itu sudah ada dan dapat diterapkan ke masyarakat.

Lanjut beliau mengatakan, dukungan penuh dari Fakultas agar lahan konservasi ini dapat dimanfaatkan dan dijaga, misalkan penjadwalan piket pada mahasiswa ipa, dan dapat menjadi penilaian pada pratikum. Kemudian lahan ini dikembang pemanfaatannya, misalnya dijadikan wisata konserpasi yang saat ini masih belum maksimal, sehingga nanti dapat menjadi income bagi kampus yang sebentar lagi menghadapi BLU.

Dekan juga meminta dukungan penuh dari Rektor dan unsur pimpinan di rektorat agar dapat disuplay anggarannya supaya dapat dibangun fasilitas dan dibangun lebih baik lagi.

“ sangat saya apresiasi kegiatan penanaman pohon ini, dan kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa prodi IPA, agar dapat menjaga dan melestatrikan alam, serta dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sehingga nanti ketika sudah terjun ke masyarakat dapat diterapkan langsung kepedulian terhadap leingkungan ini”. Kata dekan

Kepala Program Studi Tadris IPA, Abdul Aziz,M.Pd.I mengatakan, tetap merawat lahan tidak hanya tanam-tanaman saja tetapi lahan ini juga sebagai tempat pembelajaran sekaligus tempat penelitian bagi Mahasiswa. Dan berharap pihak fakultas menanggapi ini.

“Kami harap pihak Fakultas menanggapi ini dengan baik” ujarnya.  (iw,hms)

Leave a Reply