Menu Close

FEBI Lakukan Pengabdian Masyarakat di Kaur Bersama DPR RI

UIN Bengkulu – Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Sekunyit Kabupaten Kaur. Pengabdian masyarakat ini didasari pada kegiatan mata kuliah manajemen wisata bahari, Selasa (11/01/2022)

Kegiatan bertemakan Pemberdayaan Wisata Bahari Berkelanjutan Berbasis Pariwisata syariah. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 11 – 12 Januari 2020, secara langsung di lepas oleh Dekan FEBI Bapak Dr Supardi MA.

Kegiatan ini berfokus bagaimana menganalisa dan menerapkan metode pengelolaan wisata bahari yang baik bagi masyarakat di desa Sekunyit.

Salah satu kegiatan yang menjadi pokok yaitu pemberdayaan Pariwisata berbasis wisata syariah. Salah satu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini yaitu berkolaborasi dengan Bapak H Mohammad Saleh SE, selaku Anggota DPR RI Komisi VIII daerah pemilihan Provinsi Bengkulu.

Bentuk dukungan menunjang wisata syariah yaitu menyiapkan sumber daya sejak dini melalui pembelejaran pada TPQ, pada kesempatan ini mewakili Bapak H Mohammad Saleh SE, dosen pengampu mata kuliah Manajemen Wisata Bahari yang sekaligus staf khusus Bapak H Mohammad Saleh, SE Bapak Evan Stiawan menyalurkan Bantuan Operasional TPQ kepada TPQ di daerah Pesisir Desa Sekunyit. Penyerahan bantuan didampingi oleh Kepala Desa Sekunyit Bapak Endi.(rls,iw)

Leave a Reply