Menu Close

Mahasiswa MAZAWA UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu berhasil mendapat Beasiswa Baznas RI

UIN Bengkulu – Sebanyak 12 orang mahasiswa Manajemen Zakat dan Wakaf UIN Bengkulu berhasil mendapatkan Beasiswa Riset Baznas RI yang dilaksanakan pada Desember 2021 kemarin. Pada pelaksanaan seleksi Beasiswa ini diikuti oleh 16 PTKI yang setiap Kampusnya akan mendapatkan kuota sebanyak 10 Mahasiswa yang akan mendapatkan beasiswa tersebut. Namun karena banyak kampus yang belum dapat memenuhi kuota yang diberikan sehingga kuota untuk UIN Bengkulu bertambah menjadi 12 orang.

Penerima Beasiswa Baznas ini harus mengikuti seleksi mulai dari Seleksi berkas dan membuat Proposat riset yang akan diseleksi oleh pihak Baznas sendiri dalam menentukan penerima beasiswa tersebut.

Setelah berhasil melalui seleksi yang diberikan, terpilihlah 12 orang mahasiswa dengan judul riset yang diterima oleh pihak Baznas, diantaranya sebagai berikut :

Hasil seleksi tersebut tertuang dalam pengumuman resmi BAZNAS RI No. 1121/ANG/BAZNAS/XI/2021 tentang penetapan Penerima Beasiswa Riset BAZNAS kategori MAZAWA Tahun 2021 Badan Amil Zakat Nasional. Kaprodi Manajemen Zakat dan wakaf menyatakan, “Keberhasilan Mendapatkan Beasiswa agar dapat menjadi motivasi mahasiswa agar giat belajr dan dapat memanfaatkan beasiswa tersebut dengan maksimal”, ujar Yenti Sumarni, M.M.

Dengan berhasilnya mendapatkan beasiswa Baznas ini Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam berharapkan dapat menarik mahasiswa untuk kuliah di Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Leave a Reply