Menu Close

Mahasiswa UIN Bengkulu PPL Manasik Haji & Umrah Di Palembang

UIN Bengkulu – Sebanyak 27 orang mahasiswa Manajemen Haji dan Umrah (MHU) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu mengikuti kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan yang dilaksanakan di Asmara Haji Sumatra Selatan yang dilaksanakan pada 10 dan 11 Januari 2022.

Pelaksanaan PPL ini didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan Idwal B, MA dan Herlina Yustati MEI. “Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa yang mengikuti PPL dapat mengetahui bagaimana pelaksanaan Haji dan Umrah dengan simulasi seperti berada di Tanah Suci” Ujar Dosen Pembimbing Lapangan, Idwal B, MA.

Selain melakukan Praktik tersebut, mahasiswa juga melakukan kunjungan ke Politeknik Negeri Pariwisata Palembang pada tanggal 12 Januari 2022, dalam rangka penguatan kompetensi bidang akomodasi haji dan umroh, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa mengenai proses akomodasi dan meningkatkan softskill mahasiswa dibidang manajemen Haji dan Umrah.

Pihak Asrama Haji Sumatra Selatan memberikan respon yang positif terkait kunjungan dari Mahasiswa MHU, UIN Fatmawati sukarno Bengkulu ini dengan harapan terjalin kerjasama yang baik antar Instansi dibawah Naungan Kementerian Agama Repupublik Indonesia. (HM-UIN)

Leave a Reply