Menu Close

Cetak Generasi Milenial Sukses, KSE SEM-C UIN Bengkulu Adakan Seminar

UIN Bengkulu- KSE SEM-C UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu melaksanakan kegiatan Seminar dan Diklat Ekonomi dengan tema “Pengenalan OJK dan Perencanaan Keuangan Bagi Generasi Milenial”. Yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna. Jumat (14/01/2022).

Turut hadir Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Supardi, M.Ag , Pembina UKK KSEI, Pemateri Seminar, Flora Apriani sebagai Kasubbag Edukasi dan Perlindungan OJK, Aminah Oktarina,ME, dan Eko Julian Saputra sebagai Koordinator Komisariat Daerah Bengkulu FoSSE Sumbagsel 2020 I. Serta  seluruh peserta yang mengikuti seminar yang berjumlah lebih kurang 105 peserta.

Dekan FEBI , Supardi saat membuka acara mengatakan, Walaupun bukan Mahasiswa berasal dari Fakultas Ekonomi, tidak salahnya untuk tetap mempelajari Ilmu Ekonomi. Karena ilmu ini berguna bagi kehidupan sehari hari.

Ketua KSEI, yakni Muhapri memaparkan bahwa diselenggarakannya kegiatan seminar ini merupakan bagian dari kegiatan pengkaderan, bertujuan untuk pembekalan bagi mahasiswa sebelum menjadi anggota dari KSE SEM-C UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

SEM-C sendiri merupakan UKK Shariah Economic And Muamalah Community yang beranggotakan sekitar 100 orang. Kegiatan seminar ini  bertujuan sebagai kegiatan pengkaderan awal bagi anggota baru KSEI SEM-C. Pengkaderan berasal dari seluruh Mahasiswa UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu

Selanjutnya dilakukan penjelasan materi tentang Otoritas Jasa Keuangan (OJK). (iw,ek,hms)

Leave a Reply